in , ,

Tahun Depan Kredit Bank Mandiri Diproyeksikan Tumbuh 15 persen

Kredit Bank Mandiri

Kredit bank Mandiri pada tahun 2019 diproyeksikan akan tumbuh 15 persen. Adapun Hal tersebut masuk dalam rencana bisnis bank Bank (RBB) Bank Mandiri di tahun depan. Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo pertumbuhan kredit masih ditopang oleh kredit di sektor ritel dan korporasi.

Lebih lanjut ia mengatakan jika sampai dengan Oktober 2018, secara total Bank Mandiri berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp696,25 triliun.

Sampai dengan November 2018, Bank Madniri berhasil mencatat pertumbuhan pada kredit korporasi yang berhasil tumbuh 15 persen.

“Pertumbuhan itu didorong oleh sektor infrastruktur yang sudah mulai banyak penarikan kredit dari para debitur korporasi,” ujarnya.

TINGKATKAN LAYANAN
Bank Mandiri terus berupaya meningkatkan layanan dan inovasi untuk para nasabah pada segmen private dan priority banking. Bekerjasama dengan Mandiri Manajemen Investasi (MMI), Bank Mandiri belum lama ini menyelenggarkan market outlook bertema Indonesia’s Market Potential and Global Economic Growth 2019.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan loyalitas dan memperkuat optimisme nasabah dalam berinvestasi di pasar keuangan dalam negeri pada tahun politik.

Dalam kesempatan tersebut Kartika Wirjoatmodjo mengatakan tahun ini tantangan dari gejolak ekonomi global yang turut mempengaruhi perekonomian dalam negeri telah berhasil dilewati bersama. Tahun depan juga diperkirakan akan lebih baik dibandingkan tahun ini. Dari sisi penyaluran kredit, per Oktober sudah tumbuh 13,35% secara tahunan (year on year/yoy) berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sementara itu, CEO MMI Alvin Pattisahusiwa mengatakan pihaknya berharap market outlook tersebut dapat mempersiapkan nasabah utama Bank Mandiri secara finansial dengan memanfaatkan produk dan instrumen investasi yang dipersiapkan khusus oleh Mandiri Manajemen Investasi. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Laba BRI

Akhir 2018 Laba BRI Dibidik Double Digit

KPR Milenial

Pemerintah Hadirkan Program KPR Milenial Bunga Kurang dari 5 Persen