in ,

Target Kredit 2021 Tumbuh 8-9 Persen, Dirut bank bjb: “Kami Optimis”

Target kredit

WARTABANK.COM, Jakarta – Target kredit PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Tbk / bank bjb (BJBR) optimis bisa tumbuh 8 sampai 9 persen di tahun 2021.

Meskipun penyaluran kredit secara industri di tahun ini secara year on year (y-o-y) masih terkontraksi sebesar -0,47, namun secara umum Bank Pembangunan Daerah (BPD) berhasil mendongkrak pertumbuhan kreditnya.

Bank bjb menatap optimis akan target kredit di tahun depan, karena sejumlah faktor salah satunya yaitu perkembangan soal vaksin Covid-19 yang kian menemui kabar menggembirakan.

“Harapan kami tentunya upaya vaksinasi dan pendistribusiannya akan berjalan sesuai harapan sehingg ekonomi perlahan dapat tumbuh dengan baik di tahun 2021,” jelas Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, Direktur Utama BJB (22/12).

Lebih lanjut Yuddy mengatakan bahwa target kredit bank bjbj sebesar 8-9 persen di tahun 2021 merupakan proyeksi terendah, karena seperti diketahui rata-rata kredit bank bjb pasti di atas angka target kredit tersebut.

Ekonomi yang membaik, dan dukungan infrasturktur digital bank bjb yang sudah matang semakin meningkatkan kepercayaan manajemen akan pertumbuhan yang lebih baik di tahun depan.

“Kami memiliki bjb Digi yang sudah memiliki fitur-fitur pembiayaan yang sangat lengkap sehingga kami yakin, target kredit di tahun depan akan tercapai,” tambah Yuddy.

Di tahun 2020 sendiri penyaluran kredit bank bjb masih relatif sangat baik, dimana penyaluran kreditnya masih akan bertumbuh sekitar 8-9 persen. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Proyeksi kredit

Proyeksi Kredit 2021, Bank Mandiri: “Bisa Capai 5 Persen”

Kredit bank jatim

Kredit bank Jatim ditargetkan tumbuh 11 Persen