in ,

Tarik Tunai ATM BSI Kini Bisa Tanpa Kartu!

Tarik Tunai ATM

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Tarik Tunai ATM milik PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI kini semakin mudah.

Pasalnya, Bank pelat merah ini resmi melaunching terobosan terbarunya, yaitu fitur tarik tunai ATM tanpa kartu.

Nasabah bisa menggunakan fitur Tarik Tunai ini dengan menggunakan aplikasi BSI Mobile di ATM BSI dan seluruh outlet Indomaret.

Fitur Tarik Tunai ATM tanpa kartu ini dihadirkan guna menjawab kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan yang aman selama pandemi.

Terobosan ini sekaligus menjawab perubahan zaman untuk menghadirkan layanan digital dan modern dalam sistem keuangan syariah.

Dengan inovasi ini, transaksi keuangan dipastikan lebih cepat, dan aman.

Fitur ini juga memudahkan nasabah yang ketinggalan dompet atau kartu ATM, karena transaksi tetap bisa dilakukan.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunadi mengatakan, mengatakan, sistem ini akan mencegah terjadi kejahatan di ATM seperti skimming.

“Kami ingin memberikan rasa aman kepada nasabah yang saat ini sedang berjuang melawan pandemi Covid-19. Kami memahami perubahan tren gaya hidup masyarakat di era digital, sehingga kita terus melakukan inovasi,” tutur Hery Gunardi dalam keterangan tertulis pada Rabu (14/7/2021).

Ia menjelaskan, tingginya jumlah masyarakat pengguna smartphone saat ini menjadi satu faktor yang membuat BSI terus melakukan pengembangan.

Selain cepat dan aman, layanan Tarik Tunai ATM BSI tanpa Kartu akan memberikan keuntungan ekstra bagi nasabah, yaitu biaya yang murah.

Sebab, untuk sekali tarik tunai ATM BSI di outlet Indomaret, hanya keluar biaya Rp5 ribu.

“Layanan ini tersedia di lebih dari 17 ribu outlet Indomaret dan 1.800 ATM BSI. Untuk transaksi tarik tunai di ATM BSI, itu tidak dipungut biaya sama sekali,” jelasnya.
Bagi nasabah yang ingin mencoba tarik tunai ATM BSI tanpa kartu, nasabah terlebih dahulu mendownload aplikasi BSI Mobile.

Di aplikasi ini, nasabah memilih “Indomaret”/ATM BSI, kemudian tentukan nominal dana yang akan ditarik.

Selanjutnya, masukkan PIN ATM dan akan muncul resi yang berisi kode tarik tunai, kemudian memasukkan kode OTP untuk melakukan transaksi.

“Layanan ini kami pastikan aman karena menggunakan kode yang dikirimkan ke nomor handphone nasabah terkait. Kode ini juga kerahasiaannya terjamin dan hanya berlaku 2 jam setelah mendapatkan kode tersebut,” ungkapnya. []

Written by Chriestian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tarik tunai ATM

Tarik Tunai ATM Bank Mandiri Kini Maksimal Rp20 Juta

Aset BRI

Aset BRI Naik Hingga Rp1.515 Triliun