in ,

Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun, Bank Mantap Siapkan Ekspansi Bisnis

Terbitkan Obligasi

WARTABANK.COM, Jakarta – Terbitkan Obligasi sebesar Rp2 triliun menjadi bagian dari Penerbitan Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi I Tahap II tahun 2021 Bank Mantap.

Adapun lima perusahaan penjamin emisi tersebut adalah BNI Sekuritas, Mandiri Sekuritas, BRI Danareksa Sekuritas, BCA Sekuritas dan Trimegah Sekuritas Indonesia.

Menurut Direktur Utama Bank Mantap Elmamber P. Sinaga mengungkapkan bahwa dengan terbitkan obligasi tersebut mencatatkan permintaan dari para investor sebesar Rp5,5 triliun atau 2,7 kali melebihi target yang diharapkan.

Obligasi tersebut, imbuh Elmamber, adalah terdiri dari 2 tenor. Seri A bertenor 3 tahun sebesar Rp800 miliar ditawarkan dengan kupon 6,5 persen.

Kemudian, Seri B dengan bertenor 5 tahun memiliki nilai emisi Rp1,2 triliun ditawarkan dengan bunga 7,25 persen.

“Seluruh investor pemegang akan mendapatkan pembayaran kupon pertamanya pada akhir Juni 2021 ini, kemudian Bank Mantap akan membayar kupon secara rutin setiap per triwulan sekali. PUB Obligasi Satu Tahap Kedua ini juga telah dilakukan pemeringkatan oleh Lembaga Pemeringkat PT Fitch Rating Indonesia dengan rating AA,” jelas Elmamber dalam siaran persnya, (1/4).

Sementara itu, Chief Financial Officer Bank Mantap Fajar Ari S, dana Bank Mantap dalam terbitkan obligasi sebesar Rp2 triliun tersebut akan digunakan untuk mendukung ekspansi bisnis.

“Untuk ekspansi bisnis Bank Mantap utamanya digunakan untuk penyaluran kredit dengan target indikatif akhir tahun 2021 baki debet sebesar Rp30,6 triliun,” ujar Fajar.

Angka tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 19,28 persen secara year on year (yoy). Dimana posisi akhir Maret 2021, baki debet kredit Bank Mantap telah mencapai Rp27,52 triliun.

Bank Mantap, sebut Fajar, optimis terhadap pertumbuhan kredit akan dapat terserap di tahun ini. Hingga periode Maret 2021 kredit Bank Mantap tumbuh 26,3 persen secara year on year.

“Dengan terbitkan obligasi satu tahap II Tahun 2021 ini, pada akhir tahun 2021 rasio LFR dapat terjaga dengan baik pada level 90,50 persen,” tutup Fajar. []

Written by Atik Masloman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agus Syabarrudin

Agus Syabarrudin Dapat Lampu Hijau OJK! Efektif Sebagai Dirut Bank Banten

Jelang Idul Fitri

Jelang Idul Fitri, BTN siapkan uang Rp13,4 triliun