Tingkatkan Transaksi, Ini Strategi BNI Syariah

oleh
Tingkatkan transaksi

Tingkatkan transaksi menjadi target banyak perusahaan, khususnya bank untuk mencapai target laba yang diinginkan. Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan untuk menarik nasabah.

BNI Syariah sebagai sebuah bank dengan kategori BUKU 2 bekerja sama dengan Perusahaan Tour dan Travel Nusantara USA. Kerja sama meningkatkan transaksi ini dilakukan dengan memanfaatkan produk iB Hasanah Card, sebuah kartu pembayaran yang berfungsi sebagai kartu kredit yang berbasis dan berprinsip syariah. BNI Syariah sebagai sebuah bank berfungsi sebagai bank penjamin, pemberi pinjaman, dan pengelola jasa sistem pembayaran.

Dengan demikian, dalam penggunaan kartu iB Hasanah Card perhitungan biaya bersifat tetap dan tidak ada bunga. Kartu dapat digunakan pada semua merchant berlogo Master Card dan ATM CIRRUS.

Kerja sama kedua PT Bank BNI Syariah untuk meningkatkan transaksi dihadiri oleh Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Endang Rosawanti dan Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo. Sementara dari pihak perusahaan tour dan travel dihadiri oleh Komisaris Nusantara USA, Mohammad Syamsu Ali. Nota kesepakatan kerja sama ditandatangani di Kantor Pusat BNI Syariah, Jakarta.

Dalam keterangan resmi Endang beberapa waktu lalu, menyatakan bahwa BNI Syariah menggandeng Nusantara USA dalam rangka mempermudah masyarakat bepergian ke luar negeri.

Hal tersebut dilakukan karena menurut Endang, tren halal leisure masyarakat Indonesia meningkat. Pola konsumsi barang tahan lama, seperti pakaian dan mobil beralih ke experience based consumption, seperti liburan dan kuliner di kafe.

TINGKATKAN TRANSAKSI iB HASANAH CARD

Selain itu, kerja sama juga dilakukan dalam rangka meningkatkan transaksi melalui kartu iB Hasanah Card. Artinya, nasabah yang menggunakan layanan Nusantara USA mendapatkan nilai tambah dari layanan kartu tersebut.

Bagi Nusantara USA sendiri, dengan digandengnya perusahaan oleh bank juga akan meningkatkan transaksi mereka. Diharapkan perjalanan menggunakan jasa Nusantara USA akan meningkat.

Paket layanan yang dipromosikan kepada nasabah iB Hasanah Card adalah paket Homestay di Amerika Serikat. Paket ini dapat dimanfaatkan oleh orang tua yang ingin memberikan pengalaman berwawasan global kepada putra-putrinya. Paket homestay dapat dibeli melalui BNI Syariah atau kartu iB Hasanah Card. Pemegang kartu dapat memakai sistem pembayaran angsuran selama 12 bulan.

Pembelian paket homestay yang bertambah akan meningkatkan transaksi melalui BNI Syariah. Sebuah perjanjian yang menguntungkan kedua pihak. Apalagi, disebutkan bahwa dalam bulan Maret 2019 saja BNI Syariah sudah mendapatkan volume transaksi senilai Rp284,9 miliar. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *