Transaksi Kartu Debit BTN Diprediksi Meningkat 25% Saat Lebaran

oleh

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memprediksi transaksi kartu debit akan mengalami kenaikan aktivitas jelang libur panjang lebaran tahun ini.

Menurut Direktur Konsumer BTN Budi Satria, kenaikan tersebut diprediksi mencapai 25% dibanding hari biasa.

“Yang sudah pasti peningkatan transaksi pada penarikan tunai dan transfer,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa diprediksi selama kurun waktu libur lebaran transaksi kartu debit BTN akan mencapai 5,5 juta transaksi. Dari jumlah tersebut, nominal transaksinya diprediksi melesat hingga mencapai Rp 9 triliun.

BTN mencatat jumlah pemegang kartu debit perseroan sudah mencapai 5,4 juta kartu. Guna mengantisipasi kebutuhan dana tunai pada masa libur Lebaran, bank spesialis kredit perumahan ini juga sudah menyiapkan uang tunai sebanyak Rp 43 triliun. Kebutuhan likuditas tunai ini naik hingga 30% dibandingkan hari biasa.

Rinciannya, sebanyak 30% dari dana tersebut atau sekitar Rp 13 triliun akan dialokasikan untuk pengisian mesin ATM BTN. Sisanya sebesar Rp 30,6 triliun dianggarkan untuk kas pada kantor cabang.

BTN tercatat memiliki 2.047 ATM dan terhubung dengan 10.000 jaringan ATM Link. BTN juga memiliki 961 jaringan kantor untuk melayani nasabah perseroan di seluruh Indonesia. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *