in

Transaksi Remitansi dipermudah, BRI Gandeng Western Union

Transaksi remitansi

WARTABANK.COM, Jakarta – Transaksi remitansi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus dioptimalkan layanannya untuk memberi kemudahan kepada para nasabah.

Untuk itu Bank BUMN ini melakukan sinergi dengan perusahaan penyedia layanan transfer dana global yaitu Western Union.

Adapun kerjasama tersebut berupa penyediaan layanan transaksi remitansi yang memungkinkan ketika nasabah di Indonesia dapat menerima pengiriman dana Western Union dari luar negeri di lebih dari 9.000 unit kerja BRI di seluruh Indonesia.

Pengirim yang melakukan pengiriman dari luar negeri bisa melakukan pengiriman uang menggunakan layanan digital service Western Union yang tersebar di 75 negara, atau via Agen Western Union yang tersebar di seluruh negara.

Sementara untuk layanan pengiriman outgoing transfer BRI di dalam negeri diproyeksikan mulai berjalan pada tahun 2021 ini.

Dalam keterangan tertulis, Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury & Global Services BRI, Listiarini Dewajanti mengatakan bahwa pihaknya senantiasa terus fokus dalam menjaga pertumbuhan bisnis transaksi remitansi.

BRI, sebut Listiarini, menjadi salah satu bank yang menjadi pilihan dan diperhitungkan dalam bisnis transaksi remitansi.

“Kami selalu mencoba untuk meningkatkan transaksi remitansi, khususnya dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan top di industri ini, dalam hal ini Western Union. Semoga Kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak,” jelas Listiarini (20/4).

Sementara itu Head of Network Singapore, Indonesia, and North Asia Western Union, K. Premmananth mengatakan bahwa networking global Western Union memiliki jaringan yang sangat luas dengan lebih dari 200 titik jaringan di dunia.

“Kami berharap sinergi dalam kerjasama transaksi remitansi ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya. []

Written by Atik Masloman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Pembiayaan perumahan

Pembiayaan Perumahan Personel TNI AD, BTN Dukung Penuh!

Pamit dari aceh

Pamit dari Aceh! Bank-bank ini Segera Tutup Operasionalnya