Uang Elektronik Lebih, Bank Mandiri Antisipasi Arus Mudik

oleh
Uang elektronik

Uang elektronik menjadi sangat penting ketika menggunakan jasa jalan tol terlebih saat momentum arus lebaran. Untuk mengantisipasi lonjakan pada momentum tersebut, Bank Mandiri memastikan ketersediaan uang elektronik yang lebih.

Senior Executive Vice President Consumer and Transaction PT Bank Mandiri Tbk, Jasmin, mengatakan jika pihaknya telah mengantisipasi lonjakan transaksi di jalan tol dengan menyiapkan tidak kurang dari 400 ribu kartu e-money.

“Kami telah mengantisipasi dengan menyiapkan tidak kurang dari 400 ribu kartu transaksi uang elektronik di tol,” ujarnya.

Bank Mandiri telah menyediakan kartu uang elektronik e-money pada kantor-kantor cabang serta gerai ritel. Lebih lanjut Bank mandiri, imbuh Jasmin, juga menyediakan layanan keliling di seluruh rest area tol.

“Selain isi ulang dan pembelian e-money, tentunya tersedia juga layanan ATM,” tambahnya.

Jasmin menyebut selain hal tersebut, untuk lebih memudahkan pemudik yang berasal dari Jabodetabek, pihaknya juga sudah menyediakan layanan isi ulang maupun pembelian uang elektronik pada 12 gardu tol.

12 gardu tersebut antara lain yaitu Cibubur, Pondok Gede Timur, Karang Tengah, Bekasi Barat 1, Meruya Utama, Cengkareng, Pondok Ranji, Semanggi dan Cililitan.

Secara total, jelas Jasmin,

jumlah lokasi isi ulang  kartu mandiri e-money mencapai 62,074 titik yang tersebar di seluruh kota besar seperti Jabodetabek, Semarang, Bandung, Medan, Bali dan Surabaya.

“Mengacu pada tren tahun lalu terjadi kenaikan volume transaksi e-money sebesar 20 persen pada periode Idul Fitri. Untuk tahun ini pertumbuhannya kami perkirakan sama dengan tahun lalu,” ujarnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *