in , , ,

UKM Nasional Jadi Perhatian Bank DBS Indonesia

UKM Nasional

UKM Nasional atau usaha kecil dan menengah terus didorong oleh seluruh sektor agar mampu berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah.

Saat ini, Bank DBS Indonesia sedang menjalin kerja sama strategi dengan PT. Cipta Piranti Sejahtera. Sebuah perusahaan pengembang perangkat lunak cloud akuntansi Accurate Online untuk membantu UKM Nasional. Hal ini bertujuan untuk menghemat waktu dan sumber daya manusia (SDM).

UKM Nasional ini nantinya akan secara langsung masuk tercatat setiap hari ke Accurate Online. Hanya dengan sekali autorisasi koneksi melalui internet banking IDEAL dan transaksi dari Bank DBS, maka nantinya akan menghubungkan korporat Bank DBS Indonesia dengan Accurate Online.

Seperti yang dikatakan oleh Direktur PT. Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung, bahwa untuk melakukan autorisasi dan transaksinya sangat mudah. Kemudian, setelah transaksi tercatat di Accurate Online dalam fitur “Smart Reconciliation”.

Baca Juga: UnionSPACE dan DBS Berkolaborasi Dorong Startup Digital

“Secara otomatis akan mencocokkan data rekening koran dengan entri akuntansi. Hal ini tentunya akan lebih banyak menghemat waktu penggunanya dalam melakukan rekonsiliasi bank,” ujarnya.

Dengan dilakukan kerja sama tersebut, usaha kecil dan menengah akan memiliki pembaruan terkait arus kas mereka. Tujuan ini tentunya agar sistem transaksi keuangannya akan lebih baik lagi. Selain itu, inovasi terbaru ini akan mengesampingkan tugas manual dalam mengimpor transaksi bank dan rekonsiliasi.

UKM NASIONAL LEBIH INOVATIF

Rudy juga mengungkapkan, kerjasamanya dengan Accurate Online ini mengingat masih banyaknya UKM serta start-up menggunakan Excel maupun kertas fisik untuk pembukuan. Tentu hal tersebut cenderung membuat mereka tidak up-to-date, karena hanya melakukan rekonsiliasi sebulan sekali.

Darwin Tjoe, founder akuntansi Accurate juga menambahkan, bahwa UKM menjadi lebih mudah memantau pembukuan keuangan bisnis mereka. Hanya dengan menggunakan akun korporat Bank DBS yang terhubung Accurate Online, urusan keuangan menjadi lebih terkontrol dan terpantau dengan baik.

Selain itu, nasabah Bank DBS dan Accurate Online akan mendapatkan manfaat penghematan biaya.

UKM yang mendaftar jadi nasabah baru Bank DBS untak korporat DBS sebelum 30 Juni 2019, dapat menikmati SKN tanpa batas. Dengan masa berlaku hingga 31 Maret 2020. Nasabah UKM Nasional Bank DBS dapat menikmati uji coba gratis selama satu bulan.

Selain itu, jika nasabah menghubungkan akun korporat dengan Accurate Online, maka dapat berlangganan gratis tiga bulan, selama masa coba sebulan tersebut. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

suku bunga acuan

Suku Bunga Acuan Tetap 6 persen, Berikut Kata Ekonom

Bisnis Halal

Bisnis Halal Healthcare Jadi Incaran Bank Syariah