in ,

Volume Transaksi Digital BSI Capai Rp40,85 Triliun

Volume transaksi digital

WARTABANK.COM, Jakarta – Volume transaksi digital PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) hingga Maret 2021 tercatat sebesar Rp40,85 Triliun.

layanan BSI Mobile yang tumbuh 82,53 persen secara year on year (y-o-y) menjadi kontributor utama dalam capaian kolume transaksi digital BSI.

Tumbuhnya transaksi digital memang banyak terjadi pada seluruh layanan perbankan, hal ini lantaran pandemi Covid-19 yang banyak membuat masyarakat beralih kepada transaksi digital.

Volume transaksi digital BSI sepanjang Januari-Maret 2021 berhasil tercatat sebesar Rp17,3 triliun. secara akumulasi platform BSI tersebut mencapai mencapai 14,65 juta atau naik 72,35 persen (yoy).

Hingga Maret 2021 melalui channel digital banking BSI secara umum mengalami kenaikan volume transaksi digital sebesar 43,3 persen (yoy).

Adapun terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tersebut, yaitu selain transaksi BSI Mobile yang tumbuh 42 persen, faktor lainnya adalah aktivitas penggunaan internet banking sebesar 24 persen.

Selain itu diikuti meningkatnya penggunaan kartu kredit dan kartu debit 17 persen, dan serta transaksi pada penggunaan ATM yang sebesar 14 persen.

Menurut Direktur Utama BSI Hery Gunardi, bukan Cuma layanan perbankan saja, sebagai super apps, BSI Mobile juga sangat mendukung seluruh layanan yang berkaitan dengan lifestyle sehari-hari para nasabah.

Pandemi Covid-19 memicu tingginya volume transaksi digital BSI, ke depan BSI mobile dalam pengembangan ekosistem fitur dan produk akan terus dilanjutkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis (25/04)

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa dalam waktu dekat, BSI mobile diharapkan akan terus dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat dalam mengakses layanan keuangan dan pembiayaan. []

Written by Atik Masloman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kredit konstruksi

Kredit Konstruksi Rp200 Miliar diguyur BTN Untuk Adhi Commuter Properti

Aman bertransaksi

Aman Bertransaksi Keuangan Digital! Ini Tips dari BRI